Sunday 22 February 2015

Koleksi Kumpulan Musik Instrumen Gus Teja

Siapa yang tidak mengenal Agus Teja Sentosa, S.Sn. Musisi Bali ini memiliki kegilaan terhadap alat musik tiup tradisional atau kita menyebutnya seruling. Namanya melambung lewat tembang “Morning Happiness” berirama khas Bali.

Pria kelahiran Karangasem, 20 April 1982 ini sejak duduk di bangku sekolah sangat menyukai musik tradisional. Maka ia pun kerap juga memainkan gamelan. Alumnus SMA 3 Denpasar ini melanjutkan kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengambil jurusan Karawitan. Sempat pula membentuk sebuah band bernama “Bangken Dongkang”. Dari pengalamannya menimba ilmu musik tradisional inilah membawa Gus Teja mengambil sebuah teknik dengan mengawinkan musik tradisional dengan musik modern dalam suguhan musik kontemporer instrumen.

Saat awal-awal membuat album musiknya, Gus Teja juga harus mengalami kepahitan dan kesukaran yang nantinya ini semua menghantarkan Gus Teja memanen kesuksesan. “Semua isi tabungan saya pertaruhkan untuk mimpi saya ini. Sebagai “masakan baru” yang belum dikenal masyarakat tentu butuh kesabaran dan energi untuk memperkenalkannya.”, kata Gus Teja. Gus Teja harus mengalami pahitnya dibentak-bentak satpam dan diusir karena memakai pakaian ala seniman yang asal-asalan. “Maklum kalau seniman tidak seperti pegawai kantoran yang rapi dan berdasi, lebih kepada apa adanya dan membumi,” kata Gus Teja dengan santai. Di bawah ini merupakan daftar musik Gus Teja, silahkan bagi yang mau Download.

  1. Download Lagu Gus Teja: Hero
  2. Download Lagu Gus Teja: Morning Happiness

Koleksi Kumpulan Musik Instrumen Gus Teja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Maha Yuge
Maha Yuge Updated at: 15:32

0 komentar:

Post a Comment